Ada Balerina dan Harimau di Teras Rumah

Di Youtube ada beragam video yang bisa kita temukan. Salah satunya adalah video yang berlatar belakang hijau alias greenscreen. Video ini bisa ditempel ke video lain sehingga seolah-olah menjadi satu. Di android ada aplikasi yang bisa membuat semacam ini misalnya FX-Guru. Tapi kali ini membuatnya tidak memakai ponsel, melainkan menggunakan Adobe After Effect.

green screen2



Sebenarnya bisa juga dengan Adobe Premiere, namun kalau gambarnya goyang atau gerak agak susah membuat pas. Sedangkan di After Effect bisa dibuat agar video mengikuti goyangan kamera. Pada dasarnya yang dipakai adalah plugin keying untuk menghilangkan bagian hijau. Untuk tutorialnya nanti saya tulis di postingan berikutnya. Karena saya juga tidak begitu bisa memakai After Effect 😀

green screen3



Berikut ini videonya, penggabungannya belum halus karena masih belajar 😀

Beragam video berlayar hijau bisa dicari di Youtube dengan kata kunci: greenscreen. Dari penari seksi, gangnam style, ledakan, tank, pesawat sampai Van Damme. Agar bisa menempel dengan sempurna yang penting adalah sudut pengambilan video background serta pencahayaan . Jadi harus pas biar lebih realistik.

Semoga Bermanfaat

7 Comments

Leave a Reply

CAPTCHA

*