Connect with us

Aplikasi

Mode Malam di Ebook Reader Aplikasi Toko Buku Digital

Published

on

Saat ini membeli buku tidak hanya bisa melalui toko buku offline, namun semakin banyak pula toko buku online yang berbentuk digital, dimana Anda bisa langsung membaca buku tersebut melalui aplikasi yang tersedia. Kali ini saya akan mencoba reader dari beberapa aplikasi toko buku digital yang ada di Google Play.

Untuk membaca buku berbasis text semisal novel maka yang paling enak adalah reader yang mendukung mode malam. Text berwarna putih dan background berwarna hitam. Serta berbentuk teks, bukan gambar sehingga ukuran font bisa dibesarkan atau dikecilkan. Karena background gelap maka membaca lebih enak dan tidak melelahkan mata.

Mizan Lumos

Toko buku ini mempergunakan aplikasi buqu. Selain dipergunakan Mizan Lumos, buqu juga dipakai oleh Buku On, ITB BookStore dsb. Readernya mempunyai fitur standart, namun belum ada mode malam ataupun mode teks nya.

Advertisement

mizan lumos3

Scoop

Scoop tidak hanya menyediakan buku, namun juga majalah dan koran. Ada fitur untuk mengubah lebih redup tapi bukan mode malam. Serta tidak ada mode teks.

scoop

Gramediana

Gramedianan merupakan aplikasi toko buku digital milih Gramedia. Aplikasi ini mendukung mode teks namun belum ada mode malam.

Advertisement

gramediana

Google Play Book

Yang paling lengkap ternyata reader dari toko buku Google. Bisa menampilkan buku sesuai aslinya ataupun hanya teks saja.

google book play

Namun sayangnya koleksi buku bahasa Indonesia di Google Play Book masih sedikit, kebanyakan buku bahasa asing. Jadi setiap aplikasi memang ada kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Tapi mungkin ada baiknya jika pembuat aplikasi menambahkan mode malam ataupun teks untuk semakin memanjakan pengguna. Semakin banyak fitur tentu semakin banyak yang tertarik.

Semoga Bermanfaat

Advertisement

Aplikasi

Cara Keluar Dari Fullscreen di Google Play Games PC

Published

on

Sejak beberapa waktu lalu Google memperkenalkan Google Play Games versi PC. Walau masih beta, platform ini memungkinkan pengguna untuk menikmati permainan Android di PC tanpa memerlukan emulator. Jika kamu memainkan game dengan Google Play Games biasanya akan langsung fullscreen. Nah bagaimanakah cara keluar dari fullscreen di Google Play Games PC. (lebih…)

Continue Reading

Aplikasi

Cara Memasukkan Tanda Tangan di Microsoft Word

Published

on

Tanda tangan merupakan salah satu elemen penting dalam banyak dokumen, terutama dokumen-dokumen yang memerlukan keaslian dan keabsahan. Microsoft Word adalah salah satu program pengolah kata yang populer dan sering digunakan untuk membuat berbagai jenis dokumen. Jika Anda ingin menambahkan tanda tangan Anda ke dokumen Word tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan, berikut adalah cara melakukannya dengan mudah. (lebih…)

Continue Reading

Aplikasi

Tips Untuk Ponsel Yang Tidak Bisa Lagi Memakai Whatsapp

Published

on

Apabila Anda masih mempunyai ponsel android yang memakai sistem operasi lawas dibawah 5.0 maka mulai 24 Oktober 2023 tidak bisa lagi memakai Whatsapp. Saya mempunyai sebuah tablet lawas yang terinstall Whatsapp. Kini mulai ada peringatan bahwa Whatspp tidak bisa dipakai di tablet tersebut kedepannya. Jika ponsel Anda tidak lagi mendukung WhatsApp karena perangkat atau sistem operasi Anda terlalu ketinggalan zaman, ada beberapa langkah yang bisa Anda pertimbangkan: (lebih…)

Continue Reading