Mode Malam di Ebook Reader Aplikasi Toko Buku Digital


Saat ini membeli buku tidak hanya bisa melalui toko buku offline, namun semakin banyak pula toko buku online yang berbentuk digital, dimana Anda bisa langsung membaca buku tersebut melalui aplikasi yang tersedia. Kali ini saya akan mencoba reader dari beberapa aplikasi toko buku digital yang ada di Google Play.

Untuk membaca buku berbasis text semisal novel maka yang paling enak adalah reader yang mendukung mode malam. Text berwarna putih dan background berwarna hitam. Serta berbentuk teks, bukan gambar sehingga ukuran font bisa dibesarkan atau dikecilkan. Karena background gelap maka membaca lebih enak dan tidak melelahkan mata.

Mizan Lumos

Toko buku ini mempergunakan aplikasi buqu. Selain dipergunakan Mizan Lumos, buqu juga dipakai oleh Buku On, ITB BookStore dsb. Readernya mempunyai fitur standart, namun belum ada mode malam ataupun mode teks nya.

mizan lumos3

Scoop

Scoop tidak hanya menyediakan buku, namun juga majalah dan koran. Ada fitur untuk mengubah lebih redup tapi bukan mode malam. Serta tidak ada mode teks.

scoop



Gramediana

Gramedianan merupakan aplikasi toko buku digital milih Gramedia. Aplikasi ini mendukung mode teks namun belum ada mode malam.

gramediana

Google Play Book

Yang paling lengkap ternyata reader dari toko buku Google. Bisa menampilkan buku sesuai aslinya ataupun hanya teks saja.

google book play

Namun sayangnya koleksi buku bahasa Indonesia di Google Play Book masih sedikit, kebanyakan buku bahasa asing. Jadi setiap aplikasi memang ada kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Tapi mungkin ada baiknya jika pembuat aplikasi menambahkan mode malam ataupun teks untuk semakin memanjakan pengguna. Semakin banyak fitur tentu semakin banyak yang tertarik.

Semoga Bermanfaat



2 Comments

Leave a Reply