Film Yang Bikin Sesak Nafas

Beberapa hari lalu setelah lihat acara Oskar jadi pengen lihat film Gravity. Karena di bioskop sudah tidak ada akhirnya ngambil di internet alias download ๐Ÿ˜€ Sudah ada versi kinclongnya sehingga sehingga bisa lebih menghayati film tersebut. Beberapa film yang bercerita tentang “terjebak” biasanya akan menampilkan adegan-adegan yang bikin sesak nafas, bukan karena tegang tapi karena suasana yang dibikin pengap.

gravity



Berikut ini beberapa film yang bisa bikin sesak nafas yang pernah saya tonton:

1. Gravity. Kisahnya tentang terjebak diluar angkasa. Yang main cuma dua orang saja yaitu Sandra Bullock dan George Clooney. Kisahnya mencoba pulang ke bumi setelah pesawatnya rusak kena puing. Ada beberapa adegan yang bisa bikin ikutan sesak nafas semisal saat oksigennya habis.



2. Buried. Kalau yang ini lebih pengap lagi suasananya karena terjebak di peti mati dan dikubur di padang pasir Irak. Pemerannya cuma satu orang yaitu Ryan Reynolds. Dari awal sampai akhir cuma dalam peti saja.

3. Sanctum. Berkisah tentang terjebak di gua di Papua Nugini. Kisahnya standar saja namun gambarnya kebanyakan gelap, pengap serta penuh air, sehingga bisa membuat suasana mencekam.

Itulah beberapa film yang pengap sehingga bisa bikin sesak nafas buat yang nonton. Tapi tergantung selera juga, kalau tidak menikmati tentu saja suasananya akan biasa saja.

Film yang paling bikin takut bagi saya adalah Kereta Api Terakhir. Film pertama yang saya tonton jaman masih TK dahulu. Dulu kalau ada film perjuangan yang dibikin negara biasanya anak sekolah pada disuruh nonton. Nontonnya di bioskop Senopati di belakang pasar Bringharjo. Sekarang sudah tidak ada bioskopnya, sudah gulung tikar.ย  Waktu itu paling takut kalau ada adegan pesawat yang nembaki kereta ๐Ÿ˜€ Rasanya kayak beneran dengan ledakan-ledakannya. Tapi kalau sekarang nonton lagi rasanya biasa saja ๐Ÿ˜€

Semoga Bermanfaat

7 Comments

    • darmawan
    • darmawan
    • darmawan

Leave a Reply

*