BBM 8 dengan BBM Channel


Ada update baru buat pengguna BB yaitu BBM versi 8. Versi final ini sudah bisa diunduh dari App World. Terdapat perbedaan yang signifikan antara lain tampilan baru dan adanya BBM Channel. Namun banyak  yang mengeluh BBM 8 lemot alias lambat dan bikin hang.

Saya mengetes menggunakan BB Curve 9300. Saat pertama menginstall kemudian restart memang BBM 8 ini terasa sangat berat, muncul jam pasir berkali-kali. Karena lambat kemudian saya cabut baterai dan nyalakan BB kembali. Ternyata setelah dicabut baterai, BBM agak enteng, walaupun kadang masih rada lambat kalau buka tab.

Tampilannya seperti ini, terdapat tab yang berisi Chat, Daftar Teman, Grup, BBM Channel dan Update.

BBM 8

BBM Channel sendiri seperti fanspage kalau di Facebook, jadi bisa berbagi status dan dikomentari/like oleh yang join. Pengguna bisa membuat channel sendiri. Buat yang jualan online di BBM kayaknya ini lebih sip daripada grup, karena bisa lebih banyak orang yg join.



ScreenCapture_186 ScreenCapture_189

Buat yang mau mencoba resikonya memang mendapat jam pasir 😀 Walau tidak disemua ponsel seperti itu. Jika berat coba cabut baterai, perbanyak ruang kosong dengan menghapus aplikasi yang tidak perlu. Jika tetep berat maka memang harus downgrade ke versi 7. Namun tidak bisa lewat App World, harus mencari instalernya sendiri. Untuk downgrade BBM 8 ke BBM 7 caranya klik disini. Atau tunggu beberapa waktu mendatang, biasanya kelemahan seperti ini akan ditambal oleh Blackberry.

Semoga Bermanfaat



41 Comments

  1. ghema

Leave a Reply