Cara Promosi / Promote Status Facebook Agar Dilihat Banyak Orang

UPDATE: Sekarang fitur ini tampaknya sudah tidak ada lagi. Untuk iklan bisa langsung ke www.facebook.com/ads.

Jika Anda seorang pedagang online tentu saja ingin update status Facebook Anda dibaca oleh banyak orang. Tentu saja agar jualan tersebut laku. Nah agar status tersebut lebih banyak dibaca orang maka Anda bisa mempergunakan fitur Facebook yaitu Promosi / Promote. Update status Anda akan lebih banyak terlihat di beranda teman Anda.



Untuk sekali promosi biayanya sekitar 6rb. Cara menggunakannya seperti ini:

  • Buat status baru, bisa ditambahi link ataupun gambar. Sebaiknya diset publik agar setiap orang bisa melihat.
  • Setelah dipublish lihat dibawah status tersebut. Silakan klik tombol Promosikan.

promote1

  • Akan keluar jendela seperti ini. Bisa bayar pakai pulsa, voucher game ataupun kartu utang alias kredit card. Setelah coba-coba ternyata yg paling murah pakai Voucher WavePoint. Kalau pakai pulsa kena 22rb, dengan WavePoint hanya 6rban.

promote2

  • Setelah itu Anda bisa memasukkan kode voucher WavePoint. Biasanya di penjual pulsa all operator punya vouchernya. Namanya Voucher Game Wave. Bisa beli yang 10rb.
  • Setelah Anda masukkan voucher tersebut maka status akan tampil lebih sering di beranda teman, sehingga lebih besar kemungkinan untuk tertarik dengan produk yang Anda iklankan. Di update status akan ada tulisan Bersponsor. Dimana jika diklik akan keluar statistiknya. Semisal 14x dilihat lebih banyak. Tidak ada keterangan berapa hari status akan nongol di beranda teman lebih sering. Tapi kemungkinan efektif sekitar 3 hari seperti di fanspage.

Di fanspage fitur ini juga ada, namun bayarnya harus pakai kartu kredit.Namun apakah efektif terhadap penjualan? Kalau itu belum tentu juga, kadang bisa ngefek, kadang biasa2 saja 😀

UPDATE: Sekarang fitur ini tampaknya sudah tidak ada lagi. Untuk iklan bisa langsung ke www.facebook.com/ads.

Semoga Bermanfaat



46 Comments

  1. agung
  2. Alsifitriani123@yahoo.com
  3. aniee
  4. juleha
  5. aryanto susilo

Leave a Reply

*