Alternatif Gratis Pengganti Google Apps

UPDATE: Windows Live juga sudah menutup layanannya.

Google Apps merupakan layanan dari Google dimana pengguna bisa mempergunakan domain sendiri di beragam layanan Google. Namun sayangnya Google Apps kini harus berbayar, pendaftaran gratis telah ditiadakan. Namun untuk pengguna lama masih bisa menikmati layanan ini dengan cuma-cuma. Adakah layanan lain yang mirip dengan Google Apps?



windows live admin

Alternatif Gratis Pengganti Google Apps bisa mempergunakan Windows Live Admin Center dari Microsoft. Layanannya hampir mirip meski masih lengkapan Google Apps. Untuk email tentu saja akan mempergunakan hotmail atau sekarang namanya outlook.com.



Untuk mempergunakan silakan menuju domains.live.com. Untuk menambahkan domain caranya hampir sama dengan Google Apps . Namun salah satu kelemahannya adalah email tidak mendukung imap secara penuh (hanya di aplikasi tertentu). Selain itu (misal email ponsel) hanya bisa memakai pop3 saja, sehingga pushnya tidak real time, tergantung interval.

Jadi jika Anda mencari alternatif gratisan Google Apps maka bisa mempergunakan Windows Live Admin Center. Untuk selengkapnya silakan dicoba diulak alik sendiri.

Semoga Bermanfaat

27 Comments

        • Adi
  1. john smith
  2. nentauna
      • subzero
    • nentauna

Leave a Reply

CAPTCHA

*