Suatu Ketika Antara Ngeblog dengan Update Status


Menulis di blog memang mengasikkan. Namun terkadang banyak hal yang membuat menulis menjadi tidak kesampaian. Sekarang kebanyakan lebih suka mengungkapkan coretannya via update status. Kalau ada foto langsung diupload ke jejaring dan bukan lagi ke blog. Jadi apakah update status merupakan penyebab malas ngeblog?

darmawanblog

Penyebab tersendatnya ngeblog bisa beragam, antara lain:



  • Teramat sangat sibuk sekali. Alias tidak ada waktu untuk sekedar mengetik. Padahal sesibuk apapun pasti bisa buat sejenak menulis blog. Saat mau tidurpun bisa ngeblog dengan ponsel.
  • Tidak ada bahan dan inspirasi. Cari judul aja susah sekali, kayak cari judul skripsi 😀
  • Ada bahan tapi bingung bagaimana menuliskannya. Pikiran buntu, mungkin karena banyak utang 😀
  • Ada bahan, gampang menulisnya, tapi malas. Memencet 1 huruf saja serasa tak kuat 😀

Menulis di blog memang tidak secepat dan semudah menulis update status, karena memang relatif lebih panjang dan terstruktur. Namun segala sesuatunya lebih ke niat dan keinginan untuk menulis. Kalau ada niat, bulanpun bisa diraih untuk dipersembahkan ke pujaan hati 😀

Agar bisa ngeblog terus-menerus sebenarnya caranya mudah, yaitu menulis secara reguler/berkala. Kalau ada ide atau bahan langsung tulis saja. Maka niscaya rasa malas akan menjauh. Ngeblog tidak harus menulis hal-hal penting atau sesuatu yang menggelegar. Namun bisa dengan menulis yang sederhana yang banyak dicari pembaca.

Setelah tulisan selesai maka bisa disharing lewat update status di jejaring sosial. Sehingga antara ngeblog dan update status ibarat dua hati yang menyatu menjadi satu, saling mendukung dan terpadu dalam romantisme dan cinta eaaa 😀

Semoga Bermanfaat



19 Comments

  1. Jun
  2. peraja

Leave a Reply