Cara Restart Blackberry

Postingan mengenai cara restart Blackberry sebenarnya sudah banyak bertebaran, namun tidak ada salahnya jika saya ulas lagi disini. Salah satu kelemahan Blackberry, terutama seri 9300 yang saya miliki adalah kalau sudah lama dipakai menjadi sering keluar jam pasir alias loading terus menerus bin lemot. Biasanya karena free memori di sistemnya penuh. Cara agar bisa normal lagi adalah dengan direstart.

BlackBerry-9300



Ada beragam cara untuk merestart Blackberry. Antara lain:

  • Cara manual dengan cabut baterai, tapi kayaknya kurang efesien karena ribet terutama jika Blackberrynya pakai sarung ketat.
  • Cara kedua adalah dengan menekan 3 buah tombol untuk restart yaitu ALT + aA (Ada di deret paling bawah kanan) + DEL. Setelah ditekan berbarengan maka ponsel akan restart.
  • Anda bisa juga mempergunakan beragam aplikasi seperti Quick Pull dkk dimana bisa diuduh di App World. Dengan aplikasi maka bisa restart otomatis setiap harinya semisal jam 12 malam atau sesuai keinginan Anda.

Itulah beberapa cara untuk restart Blackberry biar tidak lemot. Kalau tetep saja lemot beberti memang minta di wipe semua datanya, dan install aplikasi yang penting-penting saja. Kalau tetep lemot lagi berarti minta tukar ponsel baru 😀



Semoga Bermanfaat

6 Comments

  1. Ramadhan Al Yasien ™
  2. lia
  3. fatoni

Leave a Reply

CAPTCHA

*