Connect with us

Aplikasi

Menampilkan Start Menu di Windows 8

Published

on

Salah satu fitur yang hilang dari Windows 8 adalah start menu di desktop. Di Windows 7 start menu ini mempunyai peran yang penting karena menampilkan list/daftar aplikasi serta dokumen yang baru saja dibuka. Bagaimana ya cara menampilkannya lagi?

Cara mudah untuk menampilkan list/daftar aplikasi di Windows 8 adalah dengan menekan tombol Win + Q. Namun jika ingin Start Menu dengan seluruh fiturnya maka harus menginstall aplikasi pihak ketiga. Berikut ini ada 2 aplikasi Start Menu yang cukup sip baik yg gratisan maupun berbayar.

start8

  • Yang gratisan ada Classic Shell. Bisa diunduh di classicshell.sourceforge.net . Anda bisa memilih tampilan start menu seperti Windows XP, Vista ataupun 7.
  • Sedangkan untuk yang berbayar, salah satu yang oke adalah Start8. Tampilannya bisa seperti metro ataupun bisa seperti Windows 7. Ini tampilan start menu seperti metro.
  • Kalau yang ini seperti start menu Windows 7. Start8 versi tidak full alias trial 30 hari bisa di download di stardock.com/products/start8.

Yang paling sip memang yang Start8 karena lengkap pengaturannya. Sayangnya memang harus berbayar. Nanti jika ketemu yang sip seperti ini akan saya tuliskan kembali.

Susahnya memakai aplikasi start menu adalah saat menekan tombol Win maka yang muncul adalah start menu dan tidak menuju ke metro. Atau jika dari sebuah aplikasi metro dan ingin keluar ke halaman depan metro malah terbawa ke desktop. Segala sesuatu memang ada lebih kurangnya sendiri-sendiri. Tergantung Anda cocok milih yang mana 😀 Kalau saya menampilkan start menu untuk memunculkan kembali recent document , biar lebih cepet cari dokumen yang terakhir dibuka.

Semoga Bermanfaat

Advertisement

Aplikasi

Cara Keluar Dari Fullscreen di Google Play Games PC

Published

on

Sejak beberapa waktu lalu Google memperkenalkan Google Play Games versi PC. Walau masih beta, platform ini memungkinkan pengguna untuk menikmati permainan Android di PC tanpa memerlukan emulator. Jika kamu memainkan game dengan Google Play Games biasanya akan langsung fullscreen. Nah bagaimanakah cara keluar dari fullscreen di Google Play Games PC. (lebih…)

Continue Reading

Aplikasi

Cara Memasukkan Tanda Tangan di Microsoft Word

Published

on

Tanda tangan merupakan salah satu elemen penting dalam banyak dokumen, terutama dokumen-dokumen yang memerlukan keaslian dan keabsahan. Microsoft Word adalah salah satu program pengolah kata yang populer dan sering digunakan untuk membuat berbagai jenis dokumen. Jika Anda ingin menambahkan tanda tangan Anda ke dokumen Word tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan, berikut adalah cara melakukannya dengan mudah. (lebih…)

Continue Reading

Aplikasi

Tips Untuk Ponsel Yang Tidak Bisa Lagi Memakai Whatsapp

Published

on

Apabila Anda masih mempunyai ponsel android yang memakai sistem operasi lawas dibawah 5.0 maka mulai 24 Oktober 2023 tidak bisa lagi memakai Whatsapp. Saya mempunyai sebuah tablet lawas yang terinstall Whatsapp. Kini mulai ada peringatan bahwa Whatspp tidak bisa dipakai di tablet tersebut kedepannya. Jika ponsel Anda tidak lagi mendukung WhatsApp karena perangkat atau sistem operasi Anda terlalu ketinggalan zaman, ada beberapa langkah yang bisa Anda pertimbangkan: (lebih…)

Continue Reading