Tips Membeli Tablet Murah Sejutaan

Saat ini beragam tablet murah membanjiri pasar. Tablet besutan negara tirai bambu ini rata-rata dibandrol 1-2 jutaan. Bahkan ada yang dibawah harga 1 juta. Ada yang bermerk asli, ada yang diberi merk lokal. Kalau pengen beli kira-kira yang harus diperhatikan apanya ya? Berikut ini ada sedikit bahan pertimbangan saat membeli tablet murah ini.

china-tablet



  • Usahakan spek-nya yang sudah lumayan. Baik prosesor, ram, internal memori, os dsb. Yang berharga 1 jutaan (900rb – 1 juta lebih dikit) biasanya prosesor sekitar 1 giga dan ram juga 1 giga, internal memori 8 giga dan sudah memakai ICS.
  • Ini yang paling penting. Silakan baca-baca dahulu berbagai review atau forum mengenai tablet yang Anda ingin beli. Kenalilah kelemahan produk tersebut.Misal apakah cepat panas, layar bagaimana, baterai tahan berapa lama, dukungan update os dsb.
  • Bisa juga bertanya ke teman/saudara yang pernah memakai produk tersebut. Sekalian bisa pinjem buat ngetes tabletnya 😀
  • Usahakan yang bergaransi panjang dan mudah untuk klaim jika ada kerusakan.
  • Untuk harga 1 jutaan kebanyakan tidak tersedia slot simcard. Alias tidak bisa untuk telepon/sms ataupun internetan. Jadi Anda harus punya modem/wifi untuk berselancar ke dunia maya. Yang sudah mendukung simcard atau istilahnya 3G biasanya sekitar 1,7 jutaan keatas harganya.
  • Cek dahulu semua kelengkapan dan kondisi tablet saat membeli. Kalau tidak paham masalah per-gadgetan bisa ajak teman yang faham untuk ikut ngetes-ngetes.

Awet tidak ya tablet harga sejutaan? Tergantung penggunaan juga, serta kualitas produk tersebut. Bisa awet dan tahan lama, bisa juga langsung eror 😀 Pastilah ada harga ada barang, namun untuk ukuran harga 1 jutaan sudah lumayan buat browsing-browsing atau main game.

Kesimpulannya, bertanyalah sebelum membeli, cari-cari info dahulu. Agar tidak kecewa ataupun patah hati dikemudian hari 😀



Semoga Bermanfaat

29 Comments

    • darmawan
  1. sultan

Leave a Reply

*