Cara Mengatasi Virus DM Twitter

Tanpa dinyana dan dikira eh tiba-tiba akun Twitter bisa update status/dm sendiri. Apakah ada hantu yang mejet hape? Atau kunti pengen ikut update status? Jika tiba-tiba akun Twitter Anda update status atau kirim DM aneh-aneh biasanya karena ada sesuatu yang sudah mengutak-atik akun Anda. Kalau yang belakangan muncul sering dikenal sebagai Virus DM. Tapi sebenarnya tidak selalu virus melainkan kesalahan kita dalam login atau menyetujui aplikasi. Berikut ini beberapa tips agar akun Anda aman:

twittervirus



Jebakan login palsu

Hati-hati jika anda mengklik suatu link dan mendapati halaman login Twitter. Pastikan alamat anda login merupakan alamat Twitter asli bukan abal-abal. Jika terlanjur silakan ganti password Twitter. Pastikan gunakan password yang susah ditebak. Misalnya gunakan password yang alay dan panjang: 4kyu*CyNt4*f4d4mYu.



Aplikasi Palsu

Hati-hati juga jika ada aplikasi yang meminta ijin untuk mengakses akun Twitter Anda. Siapa tahu aplikasi tersebut merupakan aplikasi srigala berbulu domba. Jika sudah terlanjur mensetujui aplikasi tersebut, untuk menghapusnya silakan menuju https://twitter.com/settings/applications kemudian Revoke aplikasi yang Anda kira mencurigakan.

Gunakan Browser dan Anti Virus yang terupdate

Pastikan juga browser dan antivirus di komputer Anda selalu terupdate. Sehingga kemungkinan adanya virus masuk dan mencuri data Anda semakin kecil.

Itulah sedikit info dan tips jika akun Twitter Anda mulai berulah. Yang paling penting adalah berhati-hati dalam berinternet. Karena tidak semua tempat di internet adalah aman. Siapa tahu Anda terpeleset dan masuk ke dalam sebuah lubang jebakan πŸ˜€

Semoga Bermanfaat

9 Comments

  1. Fia
  2. rez

Leave a Reply

*