Mencoba Modem Esia Max-d 99rb Airflash

Beberapa waktu lalu Esia merilis sebuah paketan modem dengan titel Esia Max-d. Harga modem yang ditawarkan lumayan murah yaitu Rp.99rb. Ada beberapa tipe modem yang ditawarkan seperti Huawei, Alcatel, Airflash dll. Kali ini saya mencoba yang merk Airflash.

Ini isi dalamnya: sebuah modem Airflash AH 007, perdana Esia yang sudah dipasang, kartu garansi, petunjuk penggunaan modem serta petunjuk aktivasi Esia Max-d.



esia

Setelah mencoba beberapa saat inilah sedikit ulasan Esia Max-d 99rb Airflash



  • Bonus perdana adalah internet gratis 50mb dengan masa aktif 30 hari. 50 mega kalau pakai modem tentu saja langsung habis 😀 Setelah habis harus isi paket internet. Kalau di iklan ada yang 35giga itu paketan dengan harga 500rb.
  • Untuk penggunaan modem tinggal tancep saja maka akan menginstall otomatis. Setelah terinstall dapat melakukan aktifasi melalui web Esia Max-d.
  • Modem ini hanya bisa untuk Esia/Aha alias LOCK. Tidak bisa dipakai untuk Smartfren maupun Flexi.
  • Dipakai dalam jangka waktu lama modem tidak panas, hanya anget saja.
  • Kalau masalah kecepatan relatif juga, tergantung lokasi dan waktunya. Ini kecepatannya saat lumayan (Speedtestnya bukan pakai paket bonus internet yang 50mb melainkan paket bulanan yang 7 giga)

Speedtest Esia Max-d 1

Yang ini kecepatan saat manyun 😀

Speedtest Esia Max-d 2

  • Dibanding modem cdma milik saya yang lain, ping modem Airflash ini cenderung besar. Tapi belum tes juga bagaimana dengan modem tipe lain yang dibundling Esia Max-d.

Kesimpulannya lumayan untuk modem seharga 99rb. Cuma kelemahannya di Lock dan paketan Esia Max-d sebagian besar adalah kuota. Buat yang suka download bergiga-giga mungkin harus gigit jari 😀

Semoga Bermanfaat

67 Comments

  1. tino
  2. tino
  3. tino
  4. ady
    • darmawan

Leave a Reply

CAPTCHA

*