Pengalaman Pertama Mencairkan Pembayaran Adsense Via Western Union


Sejak bulan Februari lalu Adsense resmi membuka pintu untuk blog berbahasa Indonesia. Sejak itu saya mencoba pasang Adsense di blog ini. Saat dilihat di statistik ternyata hasilnya lumayan juga walau tidak begitu banyak. Hanya recehan 😀

Google-Adsense

Pas awal-awal sih selalu cek hasil pendapatannya, namun lama-lama terlupakan. Beberapa hari lalu mengecek kembali ternyata sudah melewati batas minimal pembayaran dan pembayaran dalam proses. Wah berarti ada dolar siap dicairkan 😀 Semangat lagi buat intip2 terus akun Adsensenya.



Akhirnya kemarin pendapatan Adsense yang pertama cair. Uang bisa diambil via tempat yang menyediakan layanan Western Union. Daripada disempen lama-lama akhirnya langsung saya ambil di kantor pos. Ternyata caranya sangat mudah. Tinggal isi formulir, tidak nyampe 5 menit uangnya cair. Jadi kalau mau ambil uang Western Union di bank, kantor pos atau tempat lain:

  • Bawa atau catat informasi yang diberikan Google di bagian Pembayaran Adsense. Antara lain MTCN (Money Transfer Control Number), alamat pengirim serta jumlah uang yang diterima.
  • Bawa fotokopi ktp dan aslinya.
  • Bolpoint buat ngisi formulirnya 😀

Kurs yang dipakai sekitar 8900an sekian. Hampir 9rb. Katanya sih ada kurs khusus yang diberlakukan Western Union dan Google, tapi tidak begitu jauh dengan kurs di pasaran.

Sebenarnya cuma iseng-iseng saja pasang adsense di blog, tapi kayaknya asik juga kalau tiap bulan bisa cair. Bisa buat beli bakso, sekalian gerobaknya 😀

Semoga Bermanfaat



83 Comments

      • darmawan
    • darmawan

Leave a Reply