Wah Keduanya Hamil Duluan


Setelah sekian lama diajak uhui uhui, haha haha dan hihi hihi akhirnya dua duanya hamil juga. Wah siapa tuh yang hamil? Yang pada hamil adalah kedua baterai ponsel saya 😀

bp4l

Yang pertama adalah baterai Nokia e63. Kayaknya sih sudah sekitar 3 tahunan usia ponsel ini. Saat muda dulu buat online terus menerus bisa tahan 2 harian. Setelah hamil cuma kuat 7-8 jam saja. Sangat mengganggu saat dipakai muter-muter. Ditengah perjalanan bisa tiba-tiba drop. Satunya lagi adalah ponsel cdma 2115. Kalau ini belinya sudah lama. Jarang dipakai tapi akhirnya gendut juga.



Kata orang baterai hamil bisa karena banyak sebab. Bisa karena ngecesnya tidak karuan, kelamaan, konslet ataupun karena sudah habis masa pakai baterai tersebut. Akhirnya memang harus ganti deh. Kalau ganti baterai sebaiknya

  • Beli yang asli, tapi agak mahal. Tapi dijamin seperti aslinya.
  • Jangan beli yang bajakan, karena biasanya akan ngedrop.
  • Jika tidak membeli yang asli, lebih baik beli yang bermerk lain tapi kualitasnya bagus.
  • Jika ada belilah yang kapasitasnya lebih besar, karena akan lebih awet. Misalnya jenis bp4l aslinya 1500an mAh, namun ada yang kapasitasnya sampai 2000an mAh.

Karena males cari yang asli, akhirnya saya beli baterai merk lain. Harganya juga lebih murah daripada yang ori. Setelah digunakan beberapa hari ternyata lumayan juga. Nokia e63 buat online terus menerus pakai wifi bisa bertahan sekitar 1,5 hari. Kalau pakai edge/3g mungkin bisa lebih lama lagi. Sedangkan yang cdma bisa tahan 4-5 hari. Ini karena cuma standbye saja.

Itulah kisah tentang baterai-baterai yang pada hamil. Semoga penggantinya ini tidak ikut-ikutan hamil duluan 😀

Semoga Bermanfaat



40 Comments

  1. don
  2. de2
  3. Muin

Leave a Reply