Berbagi Itu Indah

Beberapa waktu lalu saya membantu seorang teman untuk menyusun kumpulan foto menjadi sebuah video. Video ini berkisah tentang sebuah komunitas di Makassar yang mempunya kepedulian untuk membantu sesama khususnya anak jalanan. Komunitas yang lahir dari grup Facebook ini bernama KPAJ (Komunitas Pecinta Anak Jalanan).

KPAJ mengadakan kegiatan belajar mengajar untuk anak jalanan. Kegiatan tersebut bernama Sekolah Ahad. Diselenggarakan setiap hari ahad dengan tema yang berbeda-beda. Selain itu terdapat kelas kerajinan, kelas seni, kelas mengaji dan kelas renang.



Banyak anak jalanan yang tidak sekolah ataupun putus sekolah. Di KPAJ terdapat program Orang Tua Asuh (OTA) yang hingga saat ini telah memberi beasiswa pendidikan kepada 16 adik asuh . Anak jalanan yang kemudian disebut sebagai Pasukan Bintang ini mempunyai prestasi yang mengembirakan. Ada beberapa anak yang masuk ranking di kelasnya.

Selengkapnya silakan ditonton langsung saja ya. Jika ingin ikut berpartisipasi, mengajar, donasi dan sebagainya bisa dilihat di www.kpajmakassar.org.



Berbagi itu indah, apalagi menjadikan masa depan anak bangsa menjadi lebih baik.

Semoga Bermanfaat

14 Comments

  1. ratna

Leave a Reply

CAPTCHA

*