Tambah Efek Warna di Youtube

Youtube menambah kemampuannya untuk mempercantik video yang telah Anda upload. Namun efek yang tersedia hanya sederhana saja, hanya berupa perubahan warna, rotasi dan stabilisasi gambar.

  • Setelah upload, akan ada notifikasi untuk edit video. Atau video yang sudah pernah Anda upload juga bisa diedit.
  • Anda bisa memotong video, memutar seta menambahkan efek stabilisasi, cahaya, kontras, saturasi dan ketebalan warna. Bisa juga dengan mengklik I’m Feeling Lucky untuk mendapatkan komposisi warna yang pas secara otomatis.
  • Selain itu terdapat pula efek warna di bagian tab Effect. Efek warnanya antara lain sepia, lomo, old, neon dll. Anda dapat mengganti audio dengan lagu-lagu yang disediakan Youtube pada tab Audio.

Setelah semua selesai bisa di save dan tunggu beberapa saat sampai hasil editan tersebut selesai diproses. Uniknya file asli tidak akan hilang, sehingga Anda bisa mengedit kembali video tersebut, bahkan mengembalikan seperti semula.



Berikut ini sampelnya dengan efek stabilisasi dan neon. Pengennya jadi kayak di film tron, menyala di bagian pinggirnya 😀

Video edit ini berbeda dengan Video Editor Youtube. Kalau ini hanya bisa edit satu video saja. Tidak bisa menggabungkan dengan video lain. Sedangkan buat mengabungkan ada video editor. Kalau yang Video Editor pernah saya tulis disini – Youtube Video Editor.



Semoga Bermanfaat

6 Comments

  1. Raden Paidjo

Leave a Reply

CAPTCHA

*