Mencoba Gratis Berjam-jam simPATI freedom

Telkomsel merilis sebuah paket baru untuk simPATI freedom dengan bandrol simPATI freedom Gratis Berjam-jam.Anda bisa mengakses internet, telepon dan sms tanpa biaya selama berjam-jam. Seberapa gratis dan memuaskan layanan ini, mari kita uji coba.

Promo berlaku pada perdana baru simPATI freedom yang mempunyai stiker Gratis 6 Jam Telepon. Stikernya seperti gambar disamping ini. Kalau beli di counter harganya sekitar 6ribu-an. Tapi kalau nomornya cantik dan bahenol tentu saja lebih mahal 😀



nelpon_tanpa_batas

simPATI freedom Gratis Internetan Berjam-jam

Pertama akan membahas mengenai gratisan internet. Setelah kartu diaktifkan dan diregister maka bisa langsung untuk berinternet. Perdana baru mendapat bonus internet 1 mega. Jadi akan memakai bonus internet dulu baru memakai promo gratis berjam-jam.

Bagaimanakah syarat dan ketentuannya? Ketentuannya tidak ribet:

  • Pukul 00:00 – 06:00 pakai inet komulatif Rp.1000 maka selanjutnya gratis.
  • Pukul 06:00 – 11:00 pakai inet komulatif Rp.2000 maka selanjutnya gratis.
  • Pukul 11:00 – 17:00 pakai inet komulatif Rp.3000 maka selanjutnya gratis.
  • Pukul 17:00 – 00:00 pakai inet komulatif Rp.5000 maka selanjutnya gratis.

Tarif dasar sebelum mendapat gratisan adalah Rp.50/10kB. Jadi misalnya mulai akses  saat tengah malem dan menghabiskan 200kb (Rp.1000) maka akses selanjutnya tidak berbayar sampai jam 6 pagi. Istilah mudahnya bayar Rp.1000 (200kb pertama) dan selanjutnya gratis untuk inetan sampai 6 pagi.

Jika inetan dari tengah malam sampai  jam 12 siang maka habisnya hanya Rp.3000. Jika pengen 24 jam maka habisnya Rp.11.000.

Wah lebih mahal dong kalau 24 jam daripada paket unlimited 5rb? Memang jatuhnya sedikit lebih mahal, tapi paket gratisan berjam-jam tidak dibatasi kuota dan bebas densus alias penurunan kecepatan. Bisa ngacir bebas hambatan.

Saat saya coba speednya lumayan kenceng, sekitar 60-70kBps ( sekitar 500kbps keatas). Jika posisi lebih pas maka bisa lebih cepet lagi. Di website Telkomsel disebutkan bahwa akan dc sendiri setiap 5 mega. Namun tampaknya Telkomsel masih berbaik hati sehingga saat dicoba tidak dc meski sudah dipakai nyedot puluhan mega.

Paket gratis internetan berjam-jam lebih cocok dipakai untuk ngenet yang menyedot banyak data. Cocok buat download baik di ponsel maupun pc. Info selengkapnya bisa dilihat disini.

simPATI freedom Gratis Nelpon Berjam-jam

Selain gratis internet, simPATI freedom juga menawarkan gratis cuap-cuap selama berjam-jam ke sesama pengguna Telkomsel. Anda bisa menelpon gratis pukul 00.00 sampai 10:59 setelah menelpon akumulatif 1 menit.

Tarif menit pertama dibagi berdasar wilayah. Jadi agak beda-beda tarifnya. Contohnya seperti ini untuk Jawa,  Bali & NTB.

  • Nelpon akumulatif Rp.300 mulai tengah malam  maka nelpon selanjutnya gratis sampai jam 05.59.
  • Nelpon akumulatif Rp.480 mulai jam 06:00 maka nelpon selanjutnya gratis sampai jam 10.59.
  • Setelah jam 11 siang juga ada promo lain Rp30/menit. Selengkapnya bisa dibaca disini.

Saya coba buat telepon sekitar 45 menit hanya bayar 1 menit awal saja, selanjutnya gratis.  Jika tahan teleponan 11 jam-an nonstop maka total biaya yang dikeluarkan hanya rp.780 untuk menit pertama. Anda bisa mesra mesra-an sama gebetan sampai dower  😀

100 Sms Gratis ke Semua Operator

Selain itu juga ada 100 sms gratis ke semua operator setiap hari. Caranya dengan kirim 5 sms berbayar maka sms selanjutnya gratis. Ini untuk Sumatera, Jawa, Bali-Nusra, & Kalimantan. Kalau daerah lain ada ketentuan  jumlah sms yang dikirim. Info selengkapnya ada disini.

Jadi dengan memakai simPATI freedom ada banyak gratisnya. Dari internetan, teleponan sampai jempol pegel sms-an. Sebuah pilihan yang menarik jika Anda mencari sesuatu yang murah dan banyak gratisannya.

Bagaimana pendapat Anda tentang paket Gratis Berjam-jam simPATI freedom ini?

Semoga Bermanfaat



72 Comments

  1. embun
  2. erdy
  3. pria samudra
  4. pria samudra

Leave a Reply

*