Buku Islami: Tuhan Tidak Tidur

Sayup-sayup terdengar teriakan dari arah luar “Sol, Sol Sepatu!”. Berulangkali tukang sol sepatu itu beriktiar meski suaranya terdengar serak. Mungkin kerongkongannya mulai mengering karena panas yang menyengat. Bergegas aku mengambil sepatu suamiku. “Mampir Pak! Tolong benerin sepatu suami saya!”. “Alhamdullilah.. ,” bisik tukang sol sepatu.

tuhan tidak tidur



Ia pun mulai bekerja menjahit  sepatu suamiku. Beberapa menit kutunggu. Aku buatkan segelas minuman dingin lemon tea sebagai pelepas dahaganya. “Ini Neng , sudah selesai sepatunya,” Tak lama ia menyerahkan sepatu suamiku yang sudah ia kerjakan. Rapi hasilnya. Akupun rela membayar lebih dari hasilnya.

” Makasih pak, mudah-mudahan ngak hujan, juga banyak pelanggan yang benerin sepatu” ucapku ketika tukang sol sepatu bersiap melanjutkan perjalanannya. ‘ Makasih neng, tapi bapak berharap hujan.. ” jelasnya. Aku heran dan jadi penasaran. Padahal aku berpikir mending panas daripada hujan datang. Satu alasan karena jemuran bisa nggak kering kalau hujan datang, alasan macet di jalan, dan tidak jarang kita bersiap menghadapi banjir yang datang.



Penjelasan tukang sol sepatu itu membuatku termenung dan terdiam.  Ia berharap hujan datang, agar panen padi di kampungnya, yang sudah dikerjakannya selama berbulan-bulan banyak menghasilkan beras untuk dirinya, anak-anaknya, keluarganya dan orang-orang yang butuh makan.

Tuhan Tidak Tidur

Itulah sepenggal kisah dari  buku bertitel Tuhan Tidak Tidur, hasil karya Havabe Dita Hijratullail, Jimmy Wahyudi Bharata & Al Kalam. Disajikan beragam kisah sederhana namun sarat akan pesan. Antara lain Tukang sol sepatu, Adakah kerahasiaan Angka 7, Tidak sekedar copy paste, Secangkir kopi buat ayah dan sebagainya. Secara keseluruhan buku ini memuat 53 kisah yang dapat kita ambil hikmahnya.

Inti dari buku ini adalah segala kisah kejadian merupakan salah satu bentuk kasih sayang Tuhan menyampaikan pesan untuk hamba-Nya. Bisa jadi, kejadian itu menjadi jawaban terbaik untuk kita, keluarga dan sahabat dan umat manusia. Bisa jadi peristiwa itu sebagai modal untuk kita dalam menempuh perjalanan hidup kita selanjutnya. Tuhan tidak tidur dan kasih sayang-Nya selalu ada dalam setiap keberhasilan dan perjalanan hamba-hamba-Nya.

Menarik ya. Jika Anda berminat bisa membeli di toko2 buku terdekat di kota Anda atau bisa secara online di Toko Buku Online . Salah satu penulis yaitu mas Jimmy Wahyudi Bharata juga menulis buku 25 Aplikasi Islami Mobile Populer.

Semoga Bermanfaat.

26 Comments

  1. Zulpubian
  2. Peraja
  3. budi
  4. Muslimah
  5. hamidah
  6. Ahmad
    • Darmawan
    • Darmawan

Leave a Reply

*