Ngeblog Via Ponsel dengan Wordmobi

Menulis blog bisa dilakukan setiap saat dan menggunakan beragam cara. Baik lewat komputer maupun ponsel. Ngeblog di WordPress.com via ponsel bisa dilakukan melalui wap, email, telepon dan aplikasi. Sayangnya aplikasi resmi dari WordPress masih terbatas untuk beberapa tipe ponsel saja. Sebagai alternatifnya Anda dapat menggunakan Wordmobi.

Wordmobi



Wordmobi dapat diinstall di symbian s60. Namun membutuhkan aplikasi pyton dan pip. Jadi harus terinstal dahulu kedua aplikasi pendukung tadi.

Setelah semua terinstall, jalankan Wordmobi. Kemudian silakan setting blog WordPress Anda.



Anda bisa mulai posting, mengedit postingan yang lalu, melihat komentar, menulis komentar atau melihat statistik. Sayangnya belum bisa untuk reply langsung dibawah komentar.Salah satu perbedaan dibanding ngeblog via email adalah bisa menyisipkan gambar ditengah postingan. Jika memakai email maka lampiran gambar akan ditampilkan diakhir postingan.Selain itu ngeblog dengan ponsel lebih santai, karena bisa sambil tiduran, leyeh2 atau sambil menyeruput teh hangat dan gorengan 😀

Untuk selengkapnya silakan diutak atik sendiri. Bisa berjalan dengan lancar saat dites di Nokia e63. Untuk java ada aplikasi yang hampir mirip, namanya Mopress. Namun memang tidak selengkap Wordmobi.

Semoga bisa bermanfaat

39 Comments

  1. Luplisa
  2. antonio
  3. Masgon

Leave a Reply

CAPTCHA

*