Ngeblog Lewat Telepon di WordPress.Com

Di Facebook Anda bisa utak atik status menjadi update melalui telepon koin, melalui ponsel pinjaman dan lain lain. WordPress.com pun tidak mau kalah, Anda bisa ngeblog lewat telepon. Tapi ini telepon benaran. Alias suara rekaman Anda akan tampil di blog.

first blog



Untuk mengaktifkan fitur ngeblog lewat telepon dapat melalui menu My Blogs yang ada di Dashboard. Seperti halnya mengaktifkan layanan update via email. Cara selengkapnya seperti ini:

  • Silakan masuk ke Dashboard WordPress.com Anda.
  • Klik menu My Blog.
  • Disamping kanan nama blog Anda akan ada Post by Voice, klik tombol Enable.
  • Akan ada nomor yang bisa Anda hubungi untuk ngeblog lewat ponsel. Selain itu ada pula password yang dapat dipergunakan.

Anda bisa merekam suara selama 60 menit. Jika diam selama 10 detik maka akan dianggap selesai.



Sayangnya nomor yang dipergunakan adalah nomor Amerika (Kode negaranya +1). Jadi membutuhkan sambungan internasional. Fitur WordPress.com ini dapat digunakan melalui telepon rumah maupun ponsel, asal mendukung telepon internasional.

Setelah selesai berbicara maka hasil rekaman Anda akan diposting ke blog dengan judul Audio Post. Suara yang dihasilkan memang tidak begitu jernih, tapi lumayan juga. Saya mencoba memakai Axis untuk menelpon sekitar 1 menit 15 detik, habis sekitar 500an rupiah. (tarif resminya 300permenit ke US). Sebenarnya tidak mahal juga asal tidak lama2 😀 .

Ngeblog lewat telepon ini berguna jika ingin melaporkan sebuah kejadian secara cepat ke blog secara audio. Bisa juga untuk sekedar curhat atau nyanyi2  😀

Semoga Bermanfaat

18 Comments

  1. Galang Harry
  2. muhammad kamrani

Leave a Reply

CAPTCHA

*