Mencoba Alat Timer Listrik

Saya kalau charging ponsel atau  laptop disaat malam biasanya kelupaan sampai pagi. Penyebabnya karena mata dah merem melek alias ketiduran 😀 Sehingga ponsel atau laptop tetap menancap di aliran listrik sampai pagi hari.

Sebenarnya ponsel atau laptop mempunyai sistem untuk mematikan sendiri arus listrik jika chargingnya sudah penuh. Tapi rasanya kok kurang sreg kalau tidak dicabut tepat waktu. Akhirnya cari2 alat yang bisa untuk mematikan aliran dari colokan listrik secara otomatis.



Setelah mencari di beberapa toko listrik akhirnya menemukan juga timer listrik. Timer ini fungsinya sebagai tempat colokan listrik dimana bisa diseting kapan mati atau kapan hidupnya. Bentuknya seperti ini.

timer



Cara kerjanya tinggal diset waktu matinya, maka aliran listrik di stop kontak tadi akan mati sendirinya sesuai waktu yang ditentukan. Sebenarnya ada juga versi yang manual, yang berupa puteran kayak di kipas angin. Tapi lebih enak yang digital ini karena listrik bisa dinyalakan maupun dimatikan tepat waktu.

Timer listrik ini bisa juga dipasang misalnya untuk lampu halaman. Bisa diset kalau jam 6 sore lampu menyala dan jam 5 pagi otomatis mati.

Itulah sekilas pengalaman mencoba timer listrik. Alat seperti ini sepertinya sudah lama ada. Tapi baru mencoba sekarang karena baru sekarang membutuhkan  😀

Semoga Bermanfaat

88 Comments

  1. nasar
      • bambang
        • darmawan
  2. dewa000003@yahoo.com
  3. dewa000003@yahoo.com
  4. dewa000003@yahoo.com
  5. rian
  6. bambang
    • darmawan
  7. ucha
  8. ucha
    • darmawan
  9. durori

Leave a Reply

CAPTCHA

*