Saat Pertama Kali Bercumbu dengan Maya

Sedikit kisah klasik mengenai saat pertama kali bercumbu rayu dengan si Maya. Namun Maya yang satu ini bukanlah nama seorang gadis melainkan sebuah dunia yang biasa disebut internet . Kisah ini dimulai sekitar tahun 1998, saat masih cute sweet seventeen :lol:.

woman internet



Dimasa itu internet belum booming seperti sekarang ini, warnet masih jarang dan taripnya sangat menguras kantong. 1 jam dipatok antara 10-20rb. Situs yang pertama kali dibuka adalah Yahoo.com karena hanya tahu alamat situs itu 😀 . Kemudian berkembang membuat email di Yahoo dan Hotmail. Membuat banyak email tapi tidak ada yang pernah dipakai buat kirim email hehe. Google sendiri belum begitu terkenal saat itu.

Yang paling asik adalah chating dengan menggunakan MIRC yang penuh dengan singkatan misalnya: Kenalan yuk, asl pls, aq 17 m yk,u skul or kul,apa udah ker. Kecantikan dan ketampanan tersamar dari nama nick yang dipakai. Coba nama nicknya paidjo, pasti tidak ada yang ngajak ngobrol 😀



Kurang lebih sekitar tahun 2003 operator selular mulai memberikan layanan internet. Tarifnya masih selangit yaitu sekitar Rp.30/KB. Selain itu ponsel juga belum mumpuni untuk diajak berselancar. Chat diponsel dapat menggunakan aplikasi Mig33. Namun ponsel masih lelet sehingga tidak begitu asik.

Waktu bergulir dimana warnet mulai menjamur dan tarif gprs semakin terjangkau. Situs lokal mulai bermunculan, blog semakin banyak diminati dan jejaring sosial mulai digandrungi. Sekarang semakin mudah untuk mengakses internet dengan beragam fasilitas seperti ponsel dan laptop yang mumpuni.

Berselancar di dunia maya sangatlah asik dan bermanfaat. Berbagai pengetahuan dan hiburan dari penjuru dunia bisa didapatkan. Saya belajar video shooting dari internet, belajar utak atik ponsel dan blog juga dari internet, bertemu dan bercengkrama dengan banyak teman juga melalui jalur internet.

Beragam kisah suka, duka dan cinta terukir lewat jempol yang memencet tombol ponsel, jari yang beradu dengan keyboard serta tangan yang menggoyang mouse.  Jika diungkapkan kesukaan terhadap internet mungkin akan seperti kata mbah Surip, I love you full. Mantab.

Jadi ayo berinternet ria dengan sehat, bikin blog, browsing, chating, facebookan dll. Bisa memakai ponsel maupun komputer. Tapi jangan membuka website berisi adegan cinta yang terlarang, lebih asik membuka yang bermanfaat dan menambah teman.

Bagaimana dengan Anda,  kapan pertama kali mengenal internet? Sudahkan internet bermanfaat untuk Anda.

Ditulis dalam rangka lomba blog ulang tahun ke-11 detik.com.

79 Comments

  1. Boy
  2. yulis
  3. Ropi
  4. sue
  5. dagz
  6. sansiro
  7. Benksila
  8. Aswanto
  9. U2y

Leave a Reply

CAPTCHA

*