Ngetes Ponsel Jadul Buat Ngeblog


Postingan ini saya coba kirim dengan sebuah ponsel keluaran lama, Siemens M55. Sebuah ponsel yang saya beli tahun 2004, jadi sekitar 5 tahun yang lalu.Dahulu Siemens adalah vendor ponsel yang lumayan laris.Salah satu merk bergengsi, sederet dengan Nokia dan Ericsson.

Siemens_M55_mobile_phone



Siemens M55 pada masanya merupakan ponsel yang cukup mumpuni. Layarnya berwarna (walau cuma 4rb warna),polyphonic, gprs, mms serta email. Bahkan bisa untuk memotret dengan kamera tambahan. Fitur unggulan pada periode itu mampu diusung ponsel ini dengan baik. Di berbagai forum juga banyak dibahas mengenai moding ponsel tahan banting ini,terutama untuk meningkatkan kinerjanya yang aslinya memang agak lambat.

Saat itu tarif gprs sekitar Rp.30/KB, kemudian muncul Im3 yg mengeluarkan tarif Rp.10/KB. Sedangkan aplikasi chat yang dapat dipergunakan adalah Mig33, walaupun agak berat jalannya. Sebelum gabung dengan Indosat, Mentari pernah mempunyai fitur gratis email via sms (tapi tidak tahu legal atau tidak hehe). Hampir seharian selalu sms dengan ponsel Siemen ini. Akan tetapi kadang 24 jam baru bisa sampai smsnya 😀

Ponsel ini sekarang sudah pensiun. Jarang dipakai lagi. Banyak kenangan tentang kisah cita dan cinta yang tersimpan, sehingga sayang kalau dijual. Lagipula kalau dijual harganya rendah hehe. Jadi disimpan sebagai kisah cerita ke anak cucu nanti.

Semoga Bermanfaat

 



91 Comments

  1. Kenthuz
  2. amatir com
  3. Lani

Leave a Reply