Tips Memilih Kertas Label CD

Membuat label untuk keping cd (vcd,dvd dan sejenisnya) adalah hal yang gampang2 susah. Apabila menggunakan printer biasa(inkjet) kadangkala hasil yang didapatkan kurang memuaskan. Sebenarnya yang penting adalah jenis kertas label cd. Walaupun printer juga memegang peranan yang penting, terutama tintanya. Berikut ini ada sedikit tips mengenai jenis kertas label yg hasilnya bagus.

cd label



Jenis kertas label apabila diprint dengan printer inkjet:

  • Kertas jenis hvs biasanya hasilnya akan lebih buram daripada warna aslinya
  • Kertas jenis glosy kebanyakan akan luntur atau tinta tdk bisa masuk. Ada juga yang bagus saat diprint,namun beberapa saat kemudian warna jadi hilang
  • Jenis kertas yang paling bagus adalah jenis inkjet. Sesuai dengan namanya maka kertas label ini memang diperuntukkan untuk printer inkjet. Hasil print kertas ini cukup bagus,warna cerah dan tidak buram. Hampir mirip hasil print di kertas foto glosy (yang berbentuk lembaran sebesar kuarto). Agar semakin bagus, sebaiknya ditempeli stiker plastik protektor. Maka jika sekilas dilihat akan mirip cetakan pabrik.

Untuk mengetahui jenis kertasnya bisa dilihat di cover produk label tersebut,apakah berjenis hvs, glosy atau inkjet. Harga label inkjet ini memang lebih mahal daripada yang hvs atau glosy. Harganya bisa 2x lipat, namun hasil yang didapatkan juga memuaskan. Di Jogja harga label cd berjenis hvs sekitar 10rb,sedangkan inkjet 20rb an.



Semoga bisa bermanfaat.

46 Comments

  1. Tri
  2. Dini
  3. MEGAPULSA
  4. taofik
  5. adi
  6. adi
  7. teebee
  8. Edy mandala putra
  9. MUJIB
    • darmawan
  10. Naufal Faster

Leave a Reply

CAPTCHA

*