Sungkem di Hari Lebaran

Tidak terasa bulan Ramadhan berakhir sudah,dan seluruh umat Islam diseluruh dunia, khususnya di Indonesia akan menyongsong kemenangan di hari yang suci, Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1428 H.

Seiring gema suara takbir, saya ucapkan:



ketupat

” Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1428 H. Mohon maaf lahir dan batin.”



Maafkan segala kesalahan apabila ada tulisan, jawaban komentar atau balasan email yang tidak berkenan di hati, salah jawab, keliru, maupun terlewatkan. Semua karena kealpaan saya serta karena terbatasnya ilmu yang saya miliki. Maafin ya…

Beberapa hari menjelang Idul Fitri suasana lebaran di Yogyakarta sudah mulai terasa, terutama ditempat2 mudik (terminal,stasiun,bandara) serta di pusat-pusat perbelanjaan. Tempat-tempat yang mulai dipadati pengnjung antara lain Mal Malioboro, Ambarukmo Plaza, Galeria, Ramayana, Matahari, Ramai, Pasar Bringharjo, Progo dan sebagainya. Pengunjung sebagian besar membeli baju serta perlengkapan untuk Lebaran. Tak luput juga dari serbuan pengnjung yaitu Pasar Klitikan yang ada di Jalan Mangkubumi. Bahkan toko yang menjual bahan membuat roti juga laris manis, mungkin karena banyak yang ingin membuat roti untuk Lebaran baik untuk keluarga maupun untuk dijual kembali. Jalan2 utama di Yogyakarta juga sudah mulai dipadati pemudik, yang hanya sekedar lewat maupun yang akan mudik ke Yogyakarta.

Sekali lagi Selamat Lebaran, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Batin.

4 Comments

  1. Mas, dar

Leave a Reply

CAPTCHA

*