Hardware Video Editing

Saat ini sudah banyak tempat dimana kita bisa mentransfer vcd sekaligus mengeditnya.Akan tetapi akan lebih puas apabila kita bisa mentransfer dan mengedit video sendiri,karena bisa merubah-rubah video sesuai dengan keinginan kita. Untuk bisa mentransfer dan mengedit video sebenarnya tidak dibutuhkan peralatan yang terlalu mahal. Semua bisa dilakukan dengan PC Anda.video-editing

Spesifikasi PC untuk Video Editing Sederhana yaitu:



  1. Prosesor IP4 2,8 atau yg lebih tinggi, bisa juga menggunakan AMD (tp belum pernah pakai jd blm bisa memberi saran)
  2. VGA, apa saja asal bukan onboard
  3. RAM, bisa memakai ram 256 atau 512. Tapi sebaiknya ram 1 giga lebih. Biar kinerja bisa lebih cepat. Kalau memakai 256 dibutuhkan kesabaran tingi 🙂
  4. Hardisk, 80 giga juga bisa,asal masih sisa sekitar 40-60 giga. Setiap 1 jam transfer kurang lebih membutuhkan 20giga. Jadi semakin besar semakin baik.
  5. Firewire + kabelnya, di beberapa motherboard firewire ini sudah ada. Apabila belum ada anda bisa membelinya dengan harga sekitar 100rb (tergantung merk dan kondisi). Kemudian pasang di PC, biasanya windows akan automatis menginstalnya. Jangan lupa pasang kabel Firewire.
  6. CDRW, buat burning kalau sudah jadi.
  7. Tentu saja handycam dengan port firewire untuk mentransfer.

Kalau spesifikasi PC Anda sudah memenuhi, Anda bisa mulai mentransfer dan mengedit video. Cara mentransfer akan saya jelaskan kemudian..

Semoga Bermanfaat



225 Comments

  1. Hery Suprapto
  2. Andy Kurniawan

Leave a Reply

*